5 Alasan Investasi P2P Lending Cocok untuk Milenial

kirim-uang
Kirim Uang

Munculnya p2p lending menjadi sebuah tren positif di dalam dunia investasi. Bukan hanya menyasar kalangan investor besar saja, namun investasi ini justru banyak diminati oleh kaum milenial. Perkembangan fintech-nya di indonesia pun terlihat mengagumkan.

Berbagai pertimbangan tentu menjadi dasar mengapa p2p lending dianggap efektif dan cocok menjadi pilihan investasi milenial. Selain sistemnya yang lebih mudah dan modern, ada alasan lainnya yang perlu diketahui, di antaranya:

1. Menawarkan Risiko yang Rendah

Resiko yang dimiliki pada suatu investasi tentu menjadi pertimbangan penting saat memilih instrumen investasi. Mengingat hal ini akan berhubungan langsung dengan potensi keuntungan yang bisa diraih. Semakin tinggi potensi keuntungannya, maka risiko investasi juga biasanya ikut semakin besar.

Namun risikonya bisa diminimalisir dengan sedemikian rupa oleh perusahaan. Pada umumnya risiko yang dihadapi investor adalah kondisi default, di mana peminjam tidak bisa mengembalikan lagi dana pinjamannya.

2. Pilihan Diversifikasi Investasi

Setiap instrumen investasi tentunya akan memiliki risiko tersendiri di dalamnya. Sebagai investor, Anda juga wajib mengelola berbagai risiko ini dengan baik. Selain itu, diversifikasi juga sangat dibutuhkan saat akan berinvestasi. Supaya berbagai risiko tersebut bisa dibagi.

Hal ini akan membuat dana investasi Anda jauh lebih aman, sebab tidak hanya menempatkannya di dalam satu jenis investasi saja. Jika melihat potensi keuntungannya, p2p lending akan menjadi pilihan investasi yang cocok bagi Anda untuk melakukan diversifikasi.

3. Tingkat Pengembalian Tinggi

Tujuan investasi tentu untuk mendapatkan sejumlah keuntungan, hal yang sama juga berlaku pada p2p lending. Jika bank hanya menawarkan tingkat pengembalian sekitar 6%-8% per tahun saja di dalam produk investasi yang mereka tawarkan, maka investasi jenis ini jauh lebih berani di atasnya.

Produk investasi ini menjanjikan suku bunga yang lebih tinggi, yakni sekitar 15%-20% per tahunnya, tergantung pada perusahaan yang dipilih. Dengan tingkat pengembalian setinggi itu, jelas investasi ini akan sangat menarik, terutama bagi milenial yang pada dasarnya lebih berani mengambil risiko dan juga potensi keuntungan yang lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *