0 COMMENTS

Berjualan Secara Online? Perhatikan Hal Berikut Ini!

Sejak munculnya ecommerce seperti Tokopedia, Shopee dan Bukalapak, semakin banyak orang yang telah belanja online. Hal ini juga dibantu oleh infrastruktur yang mendukung seperti jaringan internet yang semakin luas. Oleh karena itu sangat disayangkan apabila kamu tidak mengambil kesempatan ini untuk berjualan secara online. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk dapat meningkatkan penjualan secara online. Artikel ini akan membahas beberapa cara tersebut. 

Personal branding

Jika ingin sukses menjalankan bisnis, karena itu kemampuan merek atau merk penting. Misalnya saja jika disuruh tentukan di antara air minum aqua atau merek yang tidak kamu kenali, tentunya kamu akan cenderung pilih aqua kan?

Itu lah yang diartikan dengan kemampuan merek. Dalam usaha digital ini suatu hal yang penting karenanya search result merek kamu akan keluar di google jika memang merek kamu telah populer atau kuat.

Media sosial marketing

Marketing yang dipakai dengan fasilitas seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Kamu dapat pikirkan seberapa banyak jumlah pemakai media sosial di Indonesia?

Meskipun langkah ini tidak pastikan jika produkmu akan terjual, tetapi dengan menebarkan lewat sosial media. Merek punyamu akan dijumpai orang dan ini ialah cara untuk tingkatkan kemampuan dari merek usahamu.

E-mail marketing

Langkah marketing satu ini sebenarnya sedikit mengganggu beberapa customer, kamu seringkan bisa e-mail spamming yang tidak penting dan tidak berminat untuk kamu baca.

Isi pada e-mail berbentuk penawaran produk atau layanan dari satu perusahaan yang pokoknya ajak kamu untuk memakai. Walaupun semacam itu, langkah marketing lewat e-mail ialah langkah marketing yang tidak memerlukan ongkos.

Tidak ada ongkos yang diambil sejauh ini kamu mengirim e-mail, begitupun dengan beberapa perusahaan yang menggunakan teknik marketing menggunakan e-mail

Personalized Pemasaran

Taktik marketing tipe ini lebih memprioritaskan customer secara individual.

Oleh karenanya, disebutkan sebagai one to one pemasaran. Taktik pemasaran ini memandang jika tiap customer itu unik.

Oleh karenanya, tiap customer diberlakukan secara berlainan. Untuk usaha e-commerce, karena itu taktik pemasaran ini benar-benar tepat.

Online shop dengan mekanisme e-commerce dapat tampilkan beberapa produk yang disiapkan dapat berbeda bergantung dari tiap-tiap pemakai mulai dari ketidaksamaan posisi, hobi, ketertarikan, usia, gender dan sebagainya.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membantu kamu berjualan secara online. 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *