5 Tips Cerdas Memakai E-Money

Kehadiran E-Money memang memudahkan kehidupan kita. Pasalnya, pembayaran yang dulu mengharuskan dengan uang tunai, kini bisa digantikan dengan memakai e-money. Namun, ada beberapa tips cerdas yang harus anda terapkan. Berikut pembahasannya. 1. Pilih E-Money Sesuai dengan Kebutuhan Sesuaikan pilihan e-money dengan kebutuhan sehari-hari anda. Sekarang sudah ada e-money versi untuk kereta, belanja di mini mart,

Continue Reading »

0COMMENTS

Ribet Bawa Uang Cash ? Coba Berbagai Macam Uang Elektronik Ini !

Banyak anak muda yang mulai berpindah dari uang tunai menjadi non tunai. Selain praktis, menggunakan uang elektronik saat bertransaksi dinilai lebih cepat dibanding uang cash. Macam uang digital juga begitu banyak dengan berbagai keuntungannya masing-masing. Bank Indonesia (BI) mencatat transaksi menggunakan uang elektronik sampai kuartal I-2018 tumbuh hingga 361 persen secara tahunan. Adapun transaksinya mencapai Rp

Continue Reading »

0COMMENTS

3 Keuntungan Uang Digital yang Disukai Millenial

Beberapa waktu yang lalu, saya mendengar sepenggal percakapan anak muda yang sedang mengantre di bioskop. Tampaknya mereka seusia sekolah menengah pertama. Salah satu dari mereka bilang, “Pake T-Cash gue aja, lagi ada promo buy 1 get 1 nih”. Menarik, anak zaman sekarang semakin akrab dengan konsep uang ini. Pada umumnya mereka menggunakan uang non-tunai berkat iming-iming diskon dan

Continue Reading »

0COMMENTS

3 Kekurangan Uang Elektronik yang Wajib Kamu Waspadai

Perkembangan uang digital bisa dibilang cukup pesat dan digemari oleh banyak millennials. Selain lebih praktis, terdapat pula berbagai promo menarik yang ditawarkan. Namun, kita harus berhati-hati terhadap kekurangan uang digital yang bisa saja cukup merugikan. Penasaran ? Berikut ulasannya ! Terbatas Kekurangan uang non-tunai yang pertama adalah terbatas. Terbatas yang dimaksud untuk uang elektonik ini

Continue Reading »

0COMMENTS

Ini Dia 4 Cara Mudah Menemukan Ide Bisnis untuk Kamu yang Baru Mulai Usaha!

Menemukan sebuah ide bisnis memang susah-susah gampang. Beberapa pengusaha pemula yang baru mulai berkarir masih kesulitan mendapatkan sebuah ide. Sebenarnya ada beberapa cara untuk memudahkan kamu menemukan gagasan atau ide brilian. Gimana ya cara mendapatkan ide hebat bagi tiap bisnis berbeda? Simak tipsnya di bawah ini. Riset terhadap bisnis dan produk Metode ide bisnis pertama

Continue Reading »

0COMMENTS

5 Bisnis Unik untuk Kamu Pencinta Pedas! Berani Coba?

Indonesia memiliki banyak pulau dengan rempah-rempah khas pada tiap wilayah di mana menjadi sebuah keunggulan bagi negara kita. Salah satunya cabai, jadi wajar saja kalau anak generasi saat ini menyukai makanan berbumbu pedas. Apalagi jika sebuah tempat makan baru yang menawarkan menu pedas, pasti akan membuat mereka penasaran. Melihat peluang makanan pedas sangat laku, banyak

Continue Reading »

0COMMENTS

Jadikan Hobi Fotografi Sebagai Bisnis Unik Tahun Ini!

Percaya atau nggak, bisnis fotografi akan terus berkembang lho! Selain itu juga banyak peminatnya, walaupun sudah ada smartphone. Beberapa fotografer berhasil melihat celah peluang yang memungkinkan hasil jepretannya sebagai bisnis. Nah, ini ada contoh dari usaha bidang foto yang sudah tidak asing di telinga masyarakat. 1. Membuka cetak foto dan studio foto digital Sebenernya udah

Continue Reading »

0COMMENTS

5 Tips Mudah Mengumpulkan Modal Bisnis

Nggak semua orang lho guys punya bakat dalam bidang bisnis. Banyak yang memulai bisnis dari awal, sehingga mereka harus siap menerima risikonya. Selain harus punya ide berbeda dan kreatif, pasti ada modal dong? Sebenarnya modal nggak akan jadi permasalahan utama kalau kamu mau berusaha dari awal mulai. Ada beberapa bisnis besar membutuhkan modal besar, ada

Continue Reading »

0COMMENTS

Buka Bisnis Bareng Teman? Siapa Takut! Ikuti 5 Tips Bisnis Ini

Setelah kuliah, mungkin diantara kalian ada yang memiliki rencana untuk membuka sebuah usaha? Membangun sebuah bisnis tidak selamanya bisa dilakukan secara individu, banyak yang mengajak kerabat dekat dan saudara untuk ikut membantu. Dengan kamu mengajak teman tentu akan terbantu dalam hal modal. Tidak sedikit pula bisnis berhenti ditengah jalan karena perbedaan pendatapat, visi yang mengakibatkan

Continue Reading »

0COMMENTS

Mau Mulai Bisnis? Pelajari Cara Bisnis Jasa Titip Ini Bagi Pemula!

Udah nggak asing lagi kan sama istilah jastip atau jasa titip? Adanya jastip ini mungkin belum kamu sadari, ketika ada kerabat pergi ke luar negeri kamu pasti ingin menitip suatu barang dari sana. Bisnis jasa titip memang sedang hits beberapa tahun belakangan ini karena kamu bisa memulai bisnis tanpa modal. Untung yang kamu dapat juga

Continue Reading »

0COMMENTS